Bank Mayora Resmi Menjadi Bagian Keluarga Besar BNI Group

Dirilis pada 9 Juni 2022

Jakarta - Bank Mayora dan Bank BNI menggelar kegiatan welcoming untuk seluruh karyawan Bank Mayora secara daring via aplikasi zoom dengan judul “Penyambutan Bank Mayora ke Dalam BNI Group” pada hari Senin, 6 Juni 2022. Acara ini dilaksanakan dalam rangka telah rampungnya proses akuisisi Bank Mayora oleh BNI pada 18 Mei 2022, sehingga terjadi perubahan komposisi kepemilikan Bank Mayora dimana sebesar 63,92% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) dan 36,08% oleh PT Mayora Inti Utama (MIU). Dengan demikian Bank Mayora telah resmi bergabung ke dalam keluarga besar BNI Group. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain jajaran direksi dan komisaris Bank Mayora, Direktur Utama PT Mayora Inti Utama Bapak David Atmadja, Direktur Utama Bank BNI Bapak Royke Tumilaar, Direktur Keuangan Bank BNI Ibu Novita Widya Anggraini, perwakilan manajemen BNI dan sekitar 531 karyawan Bank Mayora.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Ricky Budiono dan dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa akuisisi ini bermanfaat baik bagi Bank Mayora. Di sisi permodalan inti, Bank Mayora telah memenuhi ketentuan Regulator dan di sisi bisnis Bank dianggap lebih kuat dalam bersaing di industri keuangan di mana ke depannya Bank Mayora digadang turut meramaikan kancah perbankan digital dengan bertransformasi menjadi Bank Digital yang ditargetkan menyasar segmen UMKM. Bapak Ricky Budiono tidak lupa berpesan kepada seluruh karyawan agar terus semangat karena proses ini merupakan pengalaman berharga yang belum tentu terulang di kemudian hari.

Sementara itu, Bapak David Atmadja dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada jajaran Direksi dan Manajemen BNI terhadap kinerja dan reputasi Bank Mayora sehingga BNI bersedia berinvestasi dan menjadi Pemegang Saham Pengendali pada Bank Mayora dan beliau menyakini Bank Mayora bisa menjadi Bank yang lebih maju lagi serta memberikan dampak positif yang besar di industri perbankan Indonesia.

Arahan selanjutnya disampaikan oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar tentang visi Bank Digital yang dibangun lewat Bank Mayora menjadi “Digital-First SME Bank” yang unggul. Dengan pendekatan digitalisasi ini diharapkan mampu menawarkan produk dan layanan yang akurat dan customized melalui utilisasi data perilaku nasabah. Royke optimistis, dari sisi client dan customer base BNI yang besar, solid, dan merupakan top tier pada setiap industri, dapat menjadi pintu gerbang bagi Bank Digital ini untuk dapat mengoptimalkan value chain dan bisnis turunannya. 

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Suhendra perwakilan karyawan BNI dengan harapan tranformasi yang dilakukan Bank Mayora nantinya dapat terwujud dengan baik. BNI Group dan Bank Mayora turut berkomitmen mewujudkan pengembangan ekonomi digital di Indonesia yang diwakili dengan peningkatan kualitas layanan digital, peningkatan akses teknologi, peningkatan inklusi finansial serta pengembangan literasi digital bagi nasabah dan seluas-luasnya masyarakat di tanah air.

 

 

Informasi lebih lanjut, hubungi :
Corporate & Marketing Communication
Gedung MAYORA Lt. 5, Jl. Tomang Raya Kav. 21-23 Jakarta Barat 11440
Telp. : 021-5655287 ext. 1533
Email : corpcomm@bankmayora.co.id