Bank MAYORA Raih Penghargaan dalam Anugerah Perbankan Indonesia 2018

Dirilis pada 7 Desember 2018

JAKARTA - Tahun demi tahun, Bank MAYORA berhasil mempertahankan prestasi dalam ajang Anugerah Perbankan Indonesia (APBI). Begitu pun pada pelaksanaan APBI tahun ini, Bank MAYORA meraih penghargaan Peringkat 1 - Kategori Bank Swasta - BUKU II - Non TBK, atas penilaian kinerja keuangan perusahaan tahun 2017. Acara ini digelar pada Senin, 19 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta.

Seleksi dan penilaian kinerja dilakukan oleh berbagai lembaga ahli, di antaranya Perbanas Institute, IPMI Business School, PQI International, Frontliner Service, dan institusi lainnya. Kinerja perusahaan yang menjadi penilaian terdiri dari sembilan aspek, yaitu Finance, Risk, Good Corporate Governance, Human Capital, Marketing, IT, CSR, Corporate Communication, dan Operational. Bank MAYORA mencatatkan skor tinggi hingga angka 90 (dari 100) untuk aspek Good Corporate Governance (GCG) dan Corporate Communication.

Dalam kesempatan ini, Bapak Marsudi Wahyu, Ketua Dewan Juri yang menjabat sebagai Rektor Perbanas Institute membahas era disrupsi teknologi yang kini tengah dialami masyarakat Indonesia. Salah satunya, pesatnya pertumbuhan bisnis Fintech yang bergerak di bidang pembayaran dan pemberian pinjaman. Menurut beliau, tumbuhnya bisnis fintech menciptakan persaingan yang kompetitif bagi perbankan, sehingga perbankan harus mampu menciptakan inovasi produk dan layanan, melakukan pendekatan baru pada manajemen risiko, dan mempersiapkan SDM yang mumpuni.

Perwakilan Bank MAYORA, Ibu Tiolina Tumanggor - Direktur Kepatuhan menerima penghargaan pada malam APBI 2018 yang diserahkan oleh Direktur Economic Review - Ibu Irlisa Rachmadiana dan perwakilan Dewan Juri, Bapak Suyatni. Menurut Ibu Tiolina, penghargaan ini dapat menjadi pemicu yang positif bagi perusahaan agar terus mempertahankan kinerja perusahaan dengan baik dan sehat.